Toko Kue Pekanbaru - Macaron Lcheese Factory Dengan Topingnya




Macaron Toping Ala Lcheese Factory



                Hallo selamat siang cheeselovers semua, mimin hadir lagi dengan segala cerita yang mimin punya pastinya. Dan kali ini mimin akan cerita tentang macaronnya lcheesefactory, naah sebelum mimin masuk kepembahasan mimin mau tanya dulu nih sama cheeselovers semua ada yang tau gak apa itu macaron????

                Pasti ada yang ngiranya macaron itu macaroni yaaa?? Hahaha itu beda jauh cheeselovers kalau macaroni itu sejenis pasta, nah kalau macaron ini adalah sejenis kue yang berasal dari Italia, namun terkenal di prancis. Pada kepo kan macaron itu apa? Coba cek dulu instagram @lcheesefactory yang bisa kamu ketahui semuanya disini.

            Siapa yang nggak tertarik dengan kue manis lembut dengan tampilan warna yang menarik ini cheeselovers. Bentuknya juga kecil imut, membuat gemas siapa aja yang melihatnya.


Kue? Iya, macaroon disini adalah sejenis kue yang berasal dari perancis loh, bukan makaroni ya.. macaroon menurut wikipedia adalah kue kecil, manis, dan lembut yang bahan utamanya berupa serbuk almond dan putih telur dan divariasikan dengan berbagai rasa. Dalam bahasa inggris dan perancis, kata macaroon berasal dari bahasa italia yaitu maccarone atau Macherone. Kata ini sendiri berasal dari ammaccare, yang berarti menghancurkan atau mengalahkan, yang diasosiasikan dengan bahan utama pembuat macaroons ini adalah bubuk almond.



Salah satu penghasil macaroon yang terkenal di dunia adalah Laduree di paris. Setiap harinya, nggak kurang dari 15.000 keping kue imut warna warni ini terjual habis di Laduree. Sejarah Laduree macaroon berawal dengan Pierre Desfontaines, sepupu dari Louis Ernest Laduree, yang pada awal abad ke-20 beride untuk menumpuk dua buah macaroon dan menempelkannya dengan ganache.Sejak hari itu macaroon di Laduree dibuat fresh setiap pagi di tempat khusus yang tidak disebut dengan dapur atau ruang produksi tetapi mereka sebut sebagai “laboratory”, laboratorium Laduree. Macaroons merupakan salah satu Pastry yang di gemari oleh Ratu Perancis Marie Antoinette.
The pastry chefs mengukur bahan-bahan dengan komposisi yang tidak berubah antara almonds bubuk, putih telur dan gula sebelum menambahkan sejumput bahan rahasia “know-how” atau yang disebut seorang penulis yang saya kutip di atas sebagai ” a little bit of magic“. Karena itu pula pembeli rela antri untuk mendapatkan macaroon paling enak dan terkenal di dunia ini. Bahan rahasia ini dikatakan sebagai yang paling penting untuk menghasilkan perfect macaroon ala Laduree. Ini mungkin yang mungkin membuat macaroon Laduree tidak sama dengan macaroon yang dijual di tempat lain. Setelah matang dan diisi ganache, macaroon di Laduree 




Buat cheeselovers yang penasaran pengen nyobain kue warna warni ini, nggak perlu jauh jauh ke paris atau singapur. Karena sekarang ini udah banyak yang membuat macaroon di indonesia. Mimin sarankan jika cheeselovers datang ke Pekanbaru dan ingin mencari macaron kalian bisa datang ke Lcheese Factory Di JL Durian No 28, pastinya masih banyak yan bisa kalian jumpai di Lcheese Factory ini cheeselovers :) 


Sedikit cerita untuk macaron ya cheeselovers, maaf kata jika mimin salah berbuat sengaja maupun tidak sengaja, mimin berharap cheeselovers semua tertarik dengan apa yang mimin cerita. Terima kasih cheeselovers, sampai jumpa lain waktu J

Comments