Lcheese Romantis


“say Cheese!” kali ini gue mau ceritain toko kue dengan tema klasik dan asik banget buat dikunjungin. Aroma kue langsung memanggil pertama kali buka pintu depan toko. Jejeran kue yang warnanya kayak permen warna-warni langsung menggugah selera (Berasa pengen  di beli semua). Pertama kali tahu ini tempat lewat media socialnya @lcheesefactory. Kue yang di upload sama kue yang di tatap empat mata asli banget alias beneran mirip. Gue langsung didatangin sama pelayan toko yang ramah dan cantik banget. “mbak,atas nama siapa?” tanya si pelayan toko sambil megang kertas nota dan memegang erat pena siap ditulis .

“widy” jawab gue pelan karena masih terpaku lihat kue-kue yang beneran minta dompet gue nangis. Biasanya gue gak suka sama yang namanya kue. Bentuk nya bikin gue uenek dan ngebayangin fla yang masuk ke mulut bikin kepala gue menolak otomatis. Tapi temen gue bilang Lcheese tu beda. Kuenya punya ciri khas sendiri. Apalagi kue nya bisa di gift in buat kado temen spesial. Gue bingung waktu dia bilang temen spesial. Lah? Gue ga punya siapa siapa buat dikasi. Tapi yang bikin berhasil buat gue datang adalah uploadtan Lcheese di instgram dan funpage nya yang asik banget. Kalau ini kue terkenal dengan romantis kali aja ini jalan gue dapat jodoh… Jodoh di lidah (kue nya).

Lanjuutt. “mau pesan apa mbak widy,take away atau delivery?” si pelayan langsung sebut nama gue. Gue beneran berasa di kenal waktu pelayan nyebut nama gue. Biasa nya di toko-toko lain mereka Cuma basa-basi nanyain nama biar mempermudah kerja (biar notanya gampang di ingat) tapi ni toko beneran akrab banget. “take away deh” jawab gue masih sambil lirik sana lirik sini mandangin kue satu per satu. Pandangan gue langsung tertuju sama kue yang ada remahan merah dan bentuknya elegant banget. “ ini kue apa ya mbak?” tanya gue sambil lihat alis pelayan toko yang jebreeet banget. “red velvet mbak widy. Ini recommended banget” jawab nya sambil naikin alis yang kayaknya kena badai pun tetap hitam pekat deh. “wahhh. Berapa ya?” suara gue mulai turun. Takut dompet keluar lebih dari yang mau keluar. “kita ada yang loyang 10 cm itu harganya 130. Loyang yang 20 harganya 325.

Tapi ada slice nya kok mbak 27 ribu perslice” jawabnya dengan suara yang menenangkan. Kayaknya pertanyaan gue tadi bikin dia tahu isi dompet bulan tua. “hmm. Coba slice aja deh” jawab gue sambil mencari si slice merah yang berdiri diantara kue-kue lain nya. Si pelayan dengan cepat mengambil hand glove dan menaruh red velvet potongan di kotak kue khusus slice.  “ini mbak widy,totalnya 27 ribu ya” si pelayan membuka  laci kasir dan gue pun memberi uang untuk membayar slice red velvet yang bentuknya gue banget. Bentuknya gagah dan sombong tapi tetap stay cool (kayaknya itu gue deh).


Keluar rumah Cuma beli ini?? Kepala gue langsung pengen ngetawain sistem kerja otak kiri yang kayaknya lari dari aturan. Jangan kan beli kue,beli pasta gigi aja gue kadang mager. Mungkin micin yang gue makan terlalu banyak ngendap yang bikin gue malas-malassan. “ahhh..” gue buka pintu mobil yang udah capek di banting. “dari mana sih kamu?” mama langsung keluar dari pintu dengan mata yang di sengajain besar biar gue agak takut. Tapi ya tetep aja. Gue gak ada takut-takutnya. “beli ini ma,Lcheese” jawabku sambil jalan ke kamar. “Lcheese? Kok kamu ga bilang mama sih habis dari sana? Sini deh,mama mau juga” mama langsung ngejar gue.

Pengen lari dari kenyataan soalnya gue Cuma beli slice san. “eh kok kecil banget sih? Ini mah lewat doang di lambung” mama nyeletuk. Ada rasa kecewa di rautnya. “ mama tau lcheese?” gue bingung,sebegitu nya banget. “ya taulah. Siapa sih yang gatau toko kue lcheese?” mama mulai lagi. Dan gue bingung lagi.

Akhirnya gue mulai suapan pertama kue desert eropa yang wanginya berasa lagi didepan eiffel tower. WAHHHHH…. Gue yang kaku langsung lentur seketika karena cheese dalam adonan nya yang berdansa di lidah. Ternyata ini Lcheese. Beneran gak nyesal deh gue mampir. Tapi yang bikin gue nyesal kenapa gak beli loyang 20 cm aja biar puas. “gimana?” mama langsung menjabat bahu gue. Kayaknya mama tahu gue lagi fallin love sama adonannya. “mama juga gitu pertama kali ngerasain nya” ternyata gue dan nyokap senasib sepenanggungan. Gue nyesel banget kenapa beli slice. Gue mau beli lagi. Yang seukuran wajah. Wajah Ivan Gunawan.

Itu jauh sebelum gue ngetik blog ini. Sekarang kalau ada moment apapun gue selalu beli cake di Lcheese. Jadi kalau tadi gue sedikit cerita tentang apa sih itu cake nya Lcheese dan layanan nya,sekarang gue mau buka-bukaan nih (buka soal kue lah) tentang apa sih istimewanya Lcheese :

1.)    Lcheese tu Gue banget. Kenapa sih gue banget? Buat gue Lcheese itu bisa lambangin banyak karakter. Dari si cuek yang cocoknya makan New York Cheese. Atau si yang suka tantangan bisa nyobain cake Red Velvet dari Lcheese yang recommended banget. Atau si kalem yang GreenTea Cheese banget.
2.)    Lcheese tu Toppingnya WAW. Cuma Lcheese yang bisa bikin moment jadi nyata dan bisa digigit. Kayak misalnya gue pengen wajah selfie 360 gue dipajang diatas kue. Nah Cuma Lcheese yang bisa bikin moment gue kayak gitu. Gak Cuma itu aja,pop art juga bisa!! Kalau kamu yang suka sama little ponny,atau  minion lucu,Cuma Lcheese yang bisa gambarin kamu banget lewat toppingnya. Keren banget kaaaannnnn….

3.)    Momentnya itu loh………… di Lcheese segalanya itu moment. Gak Cuma ulang tahun kamu aja,ulang tahun tetangga,ulang tahun mantan,ulang tahun abang gojek pribadi juga moment kamu yang Lcheese hargain banget. Jadi gak perlu pusing tujuh keliling mikirin gift buat temen-temen spesial. Lcheese solusi yang PASSS Bangetttt..

4.)    Romantis? Siapa sih yang gasuka di gomballin. Apalagi sama orang spesial yang bikin jantung dag dig dug kalau mikirin dia. Nah,buat kamu yang pengen jadi orang romantis atau orang yang sayangnya dibuktiin gak Cuma kata manis doang. Lcheese yang bakal nuntun kamu. Nuntun gimana nii????? Ya bisa beli kue,terus kasi sama temen/gebetan/kekasih/suami atau istri/guru/orang tua/adik kaka/teman cari kerja/teman bikin banyak kerja atau lainnya deh. Karena romantis itu gak Cuma sama pacar. Sama orang terdekat juga baiknya romantis loh.

5.)    Lcheese lambangin Friendship. Yaiya dong,kamu gak Cuma sekedar ngasih ucapan sama temen doang. Kamu kasi temen spesial kue yang dia banget,dan bikin dia terkesan  banget. Bikin kamu friendship banget kaaan?? Lcheese bersahabat banget.

6.)    Rasa. Rasa Lcheese emang tiada dua. Memang sih toko nya udah ada dua,outlet pertama di Jalan Durian dan yang satu di Jalan Kundur Pekanbaru,tapi toko kue lain gak ada yang bisa begini. Rasa kuenya ekslusif banget. Cuma Lcheese yang adonan Cheese yang bikin say Cheese!!

7.)    Lcheese premium cheese. Jadi gak perlu ragu sama Cheese yang bakal dicoba. Mau ini moment pertama kali kamu makan cheese atau kamu yang beneran suka cheese,Lcheese bisa banget bikin kamu SayCheese!!



Sekarang Lcheese udah jadi keseharian gue. Layanan nya bikin gue cepat akrab. Admin nya yang update tin setiap hari bikin gue nunggu-nunggu lagi kira kira apa yang mau di upadate. Kayaknya tu semua kue udah gue cobain. Dari yang recommended banget sampai yang mahal banget kayak Nutella Hokaido juga udah pernah mampir di lidah gue. Gak ada kue yang gak enak di Lcheese. Beneran deh. Kalau pun gue gak bisa keluar sekarang ada layanan Go Food untuk mempermudah gue makan si cheese ini. Jadi gue bisa tetap makan si desert yang GUE BANGET.

Comments