10 MAKANAN MOOD BOOSTERNYA KAMU - TOKO KUE DI PEKANBARU (0761) 22791

Mood kamu sering tiba-tiba hancur cheeselovers? Ya, memang ketika mood hancur dan kamu ga tahu apa yang jadi penyebabnya tentu saja bikin kamu kesel, bahkan kamu ga tahu gimana caranya biar mood kamu bangkit lagi. Nah, jangan biarin mood kamu ngeganggu aktivitas kamu deh cheeselovers. Karena bisa bikin orang-orang disekitar kamu juga keganggu karena mood kamu yang ga bagus hehe... Biar mood kamu bangkit lagi, coba konsumsi sepuluh makanan pembangkit mood berikut ini ya cheeselovers :))

1. Cokelat

Konsumsilah cokelat yang kandungan gula dan susunya rendah, karena cokelat yang agak pahit ternyata mampu meningkatkan serotonin (hormon kebahagiaan dan pencegah depresi)  dan menghasilkan endorfin (hormon pemblokir rasa sakit). Selain itu kandungan amoni acid di dalam cokelat juga sangat berperan penting dalam membangkitkan mood kamu kembali cheeselovers.

2. Kuaci

Walaupun makanan ini ga bikin kamu kenyang, tapi kuaci mampu meningkatkan mood kamu karena kaya akan zat peningkat hormon, lebih tepatnya serotonin. Seperti yang mimin bilang sebelumnya, serotonin mendatangkan perasaan santai sehingga membantu mengatasi  kondisi stres dan juga depresi yang menghambat kerja otak. Dengan catatan, kamu ga milih kuaci yang kadar garamnya tinggi.

3. Teh Hijau

Kandungan L-theanine dalam teh hijau bakalan bikin kamu selalu fokus dan rileks yang bermanfaat buat ngurangin beban stresnya kamu cheeselovers. Manfaat lain yang ga kalah besar dari teh hijau yaitu mampu mengurangi tekanan darah tinggi (karena L-theanine tadi) dan juga mengurangi resiko kanker.

4. Puding

Puding adalah makanan yang sangat menyegarkan dan menyehatkan. Kamu juga bisa milih berbagai varian rasa puding yang tentunya ketika kamu konsumsi akan bikin kamu  fresh lagi cheeselovers. Mana suaraya nih pecinta puding? hehehe...

5. Almond

Kacang ini memiliki rasa yang gurih banget dan enak cheeselovers. Ketika mood kamu hancur, kacang almond bisa kamu konsumsi karena kandungan amino acidnya mampu memperbaiki mood kamu. Kamu bisa juga konsumsi ini bareng cokelat dan biasanya ada cokelat kemasan yang ada almondnya cheeselovers.

6. Sarden

Pasti kamu bertanya-tanya kan kenapa sarden bisa masuk di daftar ini? Buat cheeselovers ketahui, ikan sarden kaya akan omega 3 dan omega 6 yang tentunya sangat baik untuk fungsi otak dan mood kamu. Dengan sering mengkonsumsi sarden, pikiran kamu akan menjadi lebih fokus dan mood kamu jadi lebih stabil.

7. Madu

Mengkonsumsi madu cocok banget di pagi hari, karena madu sudah dikenal dari zaman dahulu sebagai energi dan peningkat stamina yang tentunya mampu membuat kamu bersemangat dalam menjalankan segala aktivitas. Kandungan madu yang terdiri dari dari kombinasi karbohidrat, mineral dan vitamin membuat madu dapat berfungsi sebagai sumber nutrisi tubuh kamu cheeselovers. Menkonsumsi itu bagus banget kan cheeselovers, asal jangan dimadu aja ya hihihi...

8. Alpukat

Zat folic yang ditemukan di dalam alpukat mampu membuat kamu jadi lebih bersemangat dan enerjik cheeselovers. Kalo kamu super sibuk, nah alpukat ini cocok banget buat kamu karena cukup mudah dikonsumsi disela-sela aktivitas kamu.

9. Pisang

Pisang memiliki banyak kandungan yang sangat bagus, terutama zat tryptophn-nya yang sangat baik untuk meningkatkan mood kamu. Selain itu, kandungan vitamin dan mineralnya pun ternyata mampu bikin kamu jadi lebih aktif. Wah pantesan aja ya temen kamu yang suka nangkring di pohon enerjik banget, ternyata ini loh rahasianya ya hihihi

10. Buah Berry

Coba deh kamu makan buah berry seperti misalnya blueberry, strawberry, ataupun raspberry. selain karena rasanya yang segar, buah ini juga kaya akan antioksidan yang mampu meningkatkan fungsi otak kamu cheeselovers. Adanya kandungan anthocyanidins dan anthocyanins, yakni nutrisi yang mampu mengurangi stres dan depresi, juga penting banget untuk meningkatkan suasana hati kamu yang lagi dilanda kegalauan cheeselovers.

Nah jadi itu dia 10 makanan buat mood boosternya kamu cheeselovers. Ada juga nih salah satu cara buat naikin moodnya kamu. Salah satunya nge-cheese di L'Cheese Factory cheeselovers :)) atau kalo kamu mager kamu juga bisa order delivery nih..

Untuk pemesanan bisa via Whatsapp: 081275658088
atau bisa ke Fanpagenya L'Cheese Factory

Jangan lupa juga pantengin instagrmnya L'Cheese Factory nih

Buat kamu yang pengen main ke outlet kita, alamatnya: Jl. Durian No. 28 Sukajadi, deket simpang brimob.


Comments