L'cheese Factory - Toko Kue Di Pekanbaru - Kartini Day ala L'Cheese Factory - (0761) 22791


Wahai ibu kita Kartini..

Putri yang mulia..

Sungguh besar cita-citanya

Bagi Indonesia
Ibu kita Kartini

Pendekar bangsa

Pendeka kaum ibu

Se-Indonesia


Yuhu.. Pagi Cheeselovers..
Yap.. pasti udah pada nebak kan kenapa pagi.pagi gini mimin udah mengeluarkan suara emas buat nyanyi.. (hihihi)
Iyes.. bener banget cheeselovers.. “Kartini Day” (yeyeye)
Yuk flash back sebentar.. ehem.. mimin alih profesi jadi guru sejarah dulu yaa (hihihi).. check this out..
“RA. Kartini lahir pada tanggal 21 April 1879 di Jepara, Jawa Tengah. RA. Kartini dikenal sebagai wanita yang mempelopori kesetaraan derajat antara wanita dan pria di Indonesia. Hal ini dimulai ketika Kartini merasakan banyaknya diskriminasi yang terjadi antara pria dan wanita pada masa itu, dimana beberapa perempuan sama sekali tidak diperbolehkan mengenyam pendidikan. Kartini sendiri mengalami kejadian ini ketika ia tidak diperbolehkan melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Pada usia 12 tahun, Kartini harus mengalami masa pingitan. Kartini dipingit karena kebiasaan adat istiadat di tempat tinggalnya. Apabila seorang wanita sudah menamatkan belajar di tingkat sekolah dasar, gadis tersebut harus mengalami masa pingitan hingga saatnya menikah tiba. Disinilah kartini mulai Kartini sering berkorespondensi dengan teman-temannya di luar negeri, serta membaca buku – buku, majalah ilmu pengetahuan  dan kebudayaan serta surat kabar.

"R.A Kartini"

Dari kebiasaan membaca dan tukar pikiran dengan wanita – wanita barat, Kartini mulai tertarik dengan pola pikir wanita eropa pada saat itu. Membandingkan dengan wanita pribumi pada saat itu, strata wanita pribumi masih tergolong sangat rendah dan jauh dibandingkan dengan wanita eropa.
Hal inilah yang mendorong R.A Kartini untuk memajukan status wanita pribumi. Keinginannya tidak semata hanya memajukan strata atau derajat wanita pada masa itu, namun juga yang berhubungan dengan masalah sosial. Perhatiannya adalah memperjuangkan hak wanita agar memiliki kebebasan, otonom juga perlakuan hukum yang sama dalam masyarakat. Kartini mulai merealisasikan mimpinya untuk memajukan wanita dengan mendirikan sekolah wanita yang terletak di sebelah timur pintu gerbang kantor bupati Rembang. Krtini menghembuskan nafas terakhirnya diumur 25 tahun pada 17 September 1904, empat hari setelah beliau berjuang melahirkan putra pertamanya.

Tetapi Perjuangan Kartini tidak berhenti sampai disana, karena Yayasan Sekolah Kartini mulai didirikan dibanyak tempat, seperti di Semarang pada tahun 1912, diikuti di Surabaya, Cirebon, Yogyakarta, Madiun, Malang dan wilayah lainnya yang tersebar di Nusantara. Dan surat -surat Kartini dikumpulkan dan diterbitkan menjadi sebuah buku berjudul Door Duistermis Tot Licht (Habis Gelap Terbitlah Terang).”

Hiks.. hiks.. muliaa banget ya cheeselovers perjuangan R.A Kartini, bayangkan kalo saat itu kartini ga punya tekad semulia itu??
Haduhh.. pastinya kita ga akan bisa seperti sekarang, Kita ga akan bisa liat cewe cewe kece yang briliant, yang menyandang gelar sarjana, yang berkarier melalui dunia entertaiment, dan pastinya kita ga akan bisa liat cewe yang menjabat sebagai drektur, manager bahkan menjadi presiden..
Ck,,ck,,ck... Standing Applouse deh buat kartini masa kini..Terus berjuang ya wanita Indonesia... tetaplah menjadi bintang.. yang tinggi, bersinar dan terang.
Eits.. Kembali ke LAPTOP !!! (hiihihihi.. jadi lupa deh, karna terlena sama perjuangan kartini)
Oke.. JRENG.. JREEEENGGGGG!!!!!
TARAAA.... L’Cheese Factory punya cara tersendiri dongs buat Celebrate Kartini Day...
Tuh liat, pagi- pagi aja kamu udah disambut sama kru nya L’Cheese yang keceh badai... karna dihari KARTINI kita kompakan pake costume kartini masa kini..( ciee.. cieee)
Truss.. Khusus di Hari Kartini juga.. L’Cheese Factory punya banyak promo loh cheeselovers.
Buffer Time yang dihari biasa hanya sampai jam 14.00, Khusus Hari Kartini Buffer Timenya jadi ALL DAY LONG... (pokpokpok..)
Promo free Edible ukuran 10 cm buat cheeselovers yang mesen varian cake Red Velvet dan Rainbow ukuran 10 dan 20 cm..




Ga cuma itu, L’Cheese Factory juga ngadain  kontes Selfie with KARTINI-nya KAMU loh..
Ini dia pemenang yang kita pilih dari “ribuan” yag ikutan... (hahhaha), Caption nya buat kita merinding disco (ala Ahmad Dhani) loh cheeselovers...



Tuh.. Seru binggo kan cheeselovers, jadi kalo udah bahas tetang “Cewe” pasti ga bakal ada habisnya deh.. ini jadi aja berasa ga pengen berhenti ngetik buat cerita lagii.. (wkwkwkwkk)
Hmmm. Yowes deh, mimin kece pamit dulu ye..




Comments